-->

Daftar Blog Saya

Iseng-Iseng Mengunjungi Tempat Wisata di Depok yang Menarik dan Seru

- Agustus 08, 2019
Sebagai daerah perbatasan atau suburban, Depok menjadi sebuah kota yang memiliki campuran budaya baik dari daerah desa maupun kota. Namun Depok pun memiliki potensi wisatanya sendiri dan dapat Anda kunjungi untuk mengisi liburan Anda. Yuk, iseng-iseng pergi mengunjungi tempat wisata di Depok berikut ini!



Masjid Kubah Mas

Obyek wisata yang pertama cocok untuk Anda yang umat Muslim, karena obyek wisata ini berbentuk bangunan masjid. Namun bukan sembarang bangunan masjid, melainkan masjid yang dibangun dengan sangat megah dan indah. Masjid ini memiliki bagian kuban yang dilapisi oleh emas sungguhan. Wow! Sementara itu, bagian dalam masjid pun dirancang sedemikian rupa untuk menampilkan desain interior yang elegan dan mewah. Masjid Kubah Mas yang resmi dibuka pada tahun 2006 ini pun menjadi kawasan masjid paling megah di Asia Tenggara, lho! Selain menjadi sebuah tempat ibadah bagi umat Muslim dan dapat menampung hingga 20,000 jamaah, Anda pun dapat menikmati keindahan dari taman-taman di sekitar bangunan masjid yang ditata dengan rapi dan apik.

Taman Wisata Pasir Putih

Berikutnya, ada sebuah obyek wisata yang sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga, yaitu Taman Wisata Pasir Putih. Taman Wisata Pasir Putih dapat Anda jumpai di Jalan Raya Pasir Putih, Depok. Di sini, Anda dan keluarga dapat menikmati berbagai wahana yang seru dan menarik, seperti flying fox, waterpark, ATV, sarana outbond, playground, dan wahana permainan seru lainnya. Taman Wisata Pasir Putih memiliki kawasan water park atau wisata airnya sendiri. Water park ini memiliki berbagai wahana permainan air yang juga menarik dan seru untuk dicoba, seperti seluncur, air mancur, dan tong tumpah. Oh iya, lokasinya yang berada jauh dari pusat keramaian dapat membuat Anda nyaman berwisata ke sini.

Depok Fantasi Water Park

Nah, tempat wisata di Depok yang satu ini merupakan sebuah water park atau tempat wisata air yang tak kalah menarik dari sebelumnya. Water park terkenal di Depok ini sangat menarik dan unik, karena mengusug tema “Cerita 1001 Malam”, di mana Anda dapat menjumpai berbagai bangunan di lokasi water park yang mirip dengan istana dari Timur Tengah. Water park ini menyediakan berbagai wahana permainan air yang sangat seru, seperti Jasmine Pool, Olympic, dan Kiddy Pool. Ada juga sebuah fasilitas untuk flying fox, di mana Anda atau si kecil akan terbang dari ketinggian 50 meter.

Taman Bunga Wiladatika Cibubur

Lebih dikenal dengan nama Taman Bunga Cibubur, Taman Bunga Wiladatika ini diresmikan pertama kali oleh presiden Soeharto di tahun 1980. Taman rekreasi seluas 32 hektar ini dibangun dengan tujuan sebagai tempat rekreasi serta sarana penggalangan dana untuk berbagai kegiatan Pramuka. Oleh karena itu, di dalam komplek Taman Bunga Wiladatika ini, Anda akan mendapati sebuah Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pramuka Nasional atau Pusdiklatnas. Ada juga fasilitas gedung olahraga, gedung pertemuan, kolam renang, lapangan tenis, sarana outbond, saung taman, penginapan, dan lain sebagainya.

Godong Ijo


Nah, tempat wisata yang terakhir adalah Godong Ijo. Obyek wisata ini adalah sebuah tempat pembibitan berbagai tanaman hias yang cantik. Selain itu, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan rumah makan serta tempat pemancingan ikan. Godong Ijo sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga untuk mendekatkan si kecil pada alam. Oh iya, tak hanya tanaman hias saja, Anda pun dapat bertemu dengan beberapa satwa unik yang berada di kawasan Godong Ijo.

Jadi, bagi Anda yang berdomisili di Jabodetabek, Anda kini memiliki alternatif lain untuk mengisi liburan Anda, yaitu dengan mengunjungi berbagai tempat wisata di Depok tadi. Selamat liburan!

This Newest Prev Post
 

Start typing and press Enter to search