-->

Daftar Blog Saya

Lakukan Cara Ini Untuk Menjaga Dan Merawat Kemeja Putih

- November 12, 2017
Kemeja putih merupakan salah satu pakain yang sering digunakan untuk acara-acara formal seperti kerja dan kuliah. Kemeja putih juga termasuk salah satu pakaian yang sering digunakan untuk menghadiri pesta pernikahan sebagai pelengkap jas. Kemeja putih merupakan salah satu fashion items yang wajib dimiliki oleh semua orang. Pasalnya, benda yang satu ini mudah dipadu padankan oleh apa saja dan dapat digunakan ke berbagai acara. Selain itu, baik laki-laki dan wanita pasti memiliki kemeja putih di lemarinya.

Namun, tidak jarang jika terlalu lama disimpan di dalam lemari atau jarang dipakai, kemeja putih dapat menguning karena kotoran atau debu dari baju yang tidak pernah terpakai. Belum lagi, jika harus dipakai untuk beraktivitas di luar ruangan yang menyebabkan kemeja putih cepat kotor.

Lalu, bagaimana solusi yang tepat untuk mencuci kemeja putih agar terlihat bersih dan berwarna cerah? Ini dia cara merawat kemeja putih yang tepat sesuai yang dilansir dari Wikihow.com
Pisahkan kemeja putih saat mencuci

Hal yang paling penting adalah memisahkan kemeja putih dengan baju berwarna lainnya. Menggabungkan hal tersebut adalah hal yang paling buruk karena dapat mengakibatkan luntur untuk kemeja putih. Selain itu, warna kemeja putih akan cenderung lebih gelap jika terlalu sering dicuci dengan kemeja warna lain.

Baca Juga:  5 Tips Ini Akan Sangat Membantu Kamu Dalam Memilih Kemeja Batik Yang Tepat

Bersihkan Noda Sebelum Mencuci
Noda membandel sebaiknya dibersihkan terlebih dahulu secara manual sebelum mencucinya dengan mesin cuci. Mengapa? Hal ini untuk menghindari noda yang masih tertinggal saat proses pencucian. Gunakan deterjen pada noda lalu gosok dengan menggunakan tangan atau sikat gigi. Setelah itu, rendam dengan air panas agar mempermudah proses pengangkatan noda.

Gunakan Mesin Cuci Yang Bersih
Pastikan mesin cuci yang digunakan harus dalam keadaan bersih serta bebas dari sisa pencucian yang sebelumnya dan tidak tercampur dengan proses pencucian. Sementara itu, pastikan air yang digunakan tidak mengandung mineral tinggi, serta dijemur di bawah terik matahari.

Tambahkan Pemutih Pakaian
Setelah noda terangkat, tambahkan pemutih pakaian agar menjaga warna cerah dari kemeja putih. Selain itu, bahan rumah juga dapat digunakan sebagai pengganti pemutih pakaian seperti air jeruk lemon dan cuka.
Mudah, bukan? Mulai sekarang Anda bisa merawat kemeja putih Anda dengan cara yang efisien dan praktis tanpa mengeluarkan biaya yang mahal.


 

Start typing and press Enter to search